Fakta Tetang Panda ♥

Karna hewan kesukaanku adalah panda,  kali ini aku akan memposting sedikit info tentang hewan yang lucu ini.  Yuk disimak informasi di bawah ini untuk menambah pengetahuan kalian

Panda adalah spesies beruang yang di temukan di pegunungan cina tengah dan barat. Panda memiliki tubuh yang besar dan bulu lebat berwarna hitam dan putih.  Fungsi bulu lebat pada panda ialah,  untuk melindungi panda ketika berada di zona pegunungan, yang tempatnya basah dan dingin agar panda selalu merasa hangat.  Tinggi panda sendiri ketika merangkak kurang lebih sekitar 60-100cm dan dengan panjang 1-2m.
Untuk bobot tubuh panda antara 100-115kg dimana panda jantan lebih besar darinpada panda betina.

Jika di lihat dari segi makanannya,  ciri panda ini dapat di ketahui.  Meskipun secara taksonomis panda termasuk hewan karnivora, namun makanannya seperti hewan herbivora. Karna sebagian besar makanannya adalah tumbuh-tumbuhan yang hampir hanya bambu saja. Secara teknis,  seperti kebanyakan hewan.  Panda adalah omnivora. Karna di ketahui meraka juga memakan telur dan juga serangga selain dari bambu. Kedua makanan ini adalah sumber protein bagi tubuh panda. Panda juga meminum air, walaupun bambu juga menyediakan air dengan jumlah yang cukup baik.   Namun tetap saja panda butuh meminum air segar setiap harinya.

Panda merupakan salah satu spesies hewan yang terancam punah dan paling langka di dunia akibat dari hilangnya habitat, terutama ketika di kandangkan. Tak jarang mengapa kebun binatang selalu merayakan kelahiran bayi pamda, ibu pada hanya mempunyai kesempatan 2-3 hari dalam satu tahun untuk hamil, apalagi setiap panda betina hanya dapat melahirkan dalam waktu yang cukup lama yaitu 2 tahun.  Maka tak heran jika ada kelahiran bayi panda kembar yang di rayakan dengan meriah di negara tirai bambu asal panda tersebut.

Ini dia beberapa foto hewan lucu panda, bisa di jadikan wallpaper hape




































Sekarang udah sedikit tau kan informasi tentang panda,  makasih udah sempatkan waktu untuk membaca postingan ini.  Semoga bermanfaat and see you on my next post!  Byeee
 

Corona's Blog Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting